Article Detail

JUARA PERTAMA ANTANGIN JUNIOR CREATIVE GREEN SCHOOL 2015

Dimulai sejak Maret 2015. SD Tarakanita 2 diundang sebagai peserta dalam kegiatan Antangin Junior Creative Green School 2015, yakni, sebuah program kompetisi ide kreatif antar sekolah mengenai pemeliharaan lingkungan hidup secara serentak di 25 sekolah di DKI Jakarta. Karena pesertanya harus siswa kelas kelas 4 – 5, maka terpilihlah; Virgilius Christyomukti, Natruly Naomi Mayangsari Silitonga, Gregorius Praba Yoga Reynara, dan Valentine Dyah Renha Rosary sebagai duta sekolah didampingi Bapak. Andreas Sugiyono, S.Pd sebagai guru pendamping.

Aturan main lombanya adalah sebagai berikut; tiap sekolah memilih 2 orang siswanya sebagai Green Ambassador. Nantinya Green Ambassador akan menjadi penggerak di sekolah untuk bersama-sama memilih dan  menjalankan proyek Green sesuai tema yang telah ditentukan, yaitu Culture, Planting, Waste, Energi dan Water. Seluruh peserta sekolah akan diberikan pembekalan dari narasumber yang ahli di bidang lingkungan hidup.

Melalui proses yang agak ‘ngebut’ namun serius ini, maka terlihatlah hasilnya bahwa, SD Tarakanita 2 masuk sebagai 5 sekolah terbaik setelah melalui berbagai proses penjurian yang sangat serius.

Jumat, 19 Juni 2015, di balai Agung DKI Jakarta menjadi hari yang memberikan catatan prestasi baru untuk sekolah SD Tarakanita 2. Lewat stand pameran hasil kerja sekolah ditambah kemampuan green ambassador memberikan presentasi yang menarik serta penilaian mutlak para dewan juri, maka ... the winner is ... SD Tarakanita 2 sebagai Juara Pertama Lomba Antangin Junior Creative Green School 2015

Piala diserahkan secara langsung oleh Bapak Basuki Tjahaja Purnama (gubernur DKI Jakarta), dengan harapan supaya anak-anak sekolah ini dapat betul-betul menjadi duta-duta kebersihan dan keindahan di rumah, sekolah dan di masyarakat. Segala sesuatu dimulai sejak kecil maka niscaya memberikan kebaikan dimasa mendatang ...

... tarki peduli lingkungan ...

mari bernyanyi, mari bersih-bersih

 

Bacaan pendukung

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment